Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 07 Mei 2011

MY OPINI


My Opini ”GO GREEN”
Fenomena pemanasan global (global warming) memicu terjadinya beberapa gerakan sosial, pada seluruh lapisan masyarakat di berbagai belahan dunia. Hal ini terlihat dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh beberapa lembaga sosial masyarakat (LSM) internasional maupun nasional, yang melakukan berbagai hal untuk menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai dampak yang dapat ditimbulkan akibat pemanasan global tersebut dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan tindakan dalam mencegahnya.
Selain itu, untuk mengurangi dampak negative dari pemanasan global banyak perusahaan nasional dan multinasional, saat ini juga mulai gencar menyuarakan program untuk aktivitas ramah lingkungan dengan slogan go green, seperti kembali ke alam, organik dan semua hal yang berbasis alam.
Beberapa perusahaan tersebut berupaya merancang berbagai program khusus untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian lingkungan. Diantara berbagai kegiatan untuk mengurangi aktivitas global warming, salah satu kegiatan yang uum dilakukan oleh perusahaan nasional maupun multinasional adalah melakukan pengolahan bahan daur ulang (recyle) dari bahan-bahan yang diproduksi atau digunakan pada produk yang dipasarkannya,terutama produk yang barbahan dasar plastik.
Saat ini penggunaan plastik sedemikian meluasnya bahkan sangat tinggi tingkat Sketergantungannya sehingga hampir sudah tidak dapat terpisahkan dari kehidupan keseharian, tak terkecuali untuk kemasan makanan & minuman. Hal ini tidaklah mengherankan, karena plastic merupakan bahan pembungkus makanan & minuman yang murah harganya, mudah didapat dan tahan lama. Oleh karenanya, jika penggunaan bahan plastik tidak dapat dikontrol dengan benar maka bahaya plastik akan mengancam seluruh aspek kehidupan manusia, baik bagi kesehatan tubuh maupun bagi lingkungan hidup sekitar manusia.

0 komentar:

Posting Komentar