Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 17 Mei 2011

Tugas tulisan bebas


                                    TUGAS SOFTSKIL
                     PERTEMUAN KE 4
                     12 MEI 2011

2. TUGAS TULISAN BEBAS
BUATLAH 3 TULISAN BEBAS / OPINI ANDA

1.    BELAJAR BERWIRASWASTA
2.    MENJADI PENGUASAHA ATAU MENJADI KARYAWAN PERUSAHAAN ELIT.
3.    BAGAIMANA CARA ANDA MERAIH CITA-CITA
URAIKAN : POTENSI DIRI ANDA
                   -KEKUATAN
                   -KELEMAHAN

JAWABANNYA ADALAH.........



1. BELAJAR BERWIRASWASTA

Kita harus belajar berwiraswasta dalam mengembangkan dan pemahaman berwiraswasta karena itu salah stu teknik untuk memperoleh tambahan pengetahuan dalam bidang wiraswasta. Dijaman sekarang ini mencari pekerjaan sangatlah sulit, jika tidak pintar dan kreatif. Dalam kehidupan manusia yang tidak efisien didapati sikap kondisi yang sangat memprihatinkan yaitu kemiskinan, didunia ini kemiskinan hampir tidak dapat terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.
Perlunya partisipasi dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan mengurangi angka kemiskinan, artinya kegiatan ini akan berlangsung baik apabila pihak-pihak yang terlibat sama-sama mempunyai perhatian yang sama terhadap kegiatan mengurangi angka kemiskinan ini. Penjelasan dan mendeskripsikan hasil pengumpulan data yang diambil sehubungan dengan menggunakan metode analisis. Melihat dampak yang ditimbulkan maka dari itu perlunya ditingkatkan ke uletan dan percaya diri dalam berwiraswasta.

2. MENJADI PENGUASAHA ATAU MENJADI KARYAWAN PERUSAHAAN ELIT.

                   Jika saya menjadi pengusaha, ingin rasanya membuka kedai kopi terbesar didunia yaitu starbucks coffee karena sebagai nilai tambah pelayanan yang diberikan selain minuman kopi dalam layanan berkualitas tinggi dan nuansa kenyamanan layanan dengan atmosfir yang membangkitkan selera, khususnya bagi pelaku bisnis yang penuh dengan kesibukan.
Menciptakan suatu lingkungan yang nyaman untuk semua orang dan perbedaan-perbedaan dari individu mereka. Perbedaan-perbedaan ini meliputi hal-hal seperti usia, ras (suku bangsa), jenis kelamin, pendidikan, status sosial ekonomi, agama, status perkawinan, perbedaan geografis, dan kebudayaan.

4.    BAGAIMANA CARA ANDA MERAIH CITA-CITA
URAIKAN : POTENSI DIRI ANDA
                   -KEKUATAN
                   -KELEMAHAN

-kekuatan
                   Cara saya meraih cita-cita adalah bersifat optimis, mencari peluasan maupun pendalaman, berani & bebas berfikir, bersemangat, antusias dan berakhlakul karimah.
-kelemahan
                   Lemahnya dalam berkomunikasi, kurangnya disiplin, kurangnya sikap kreatif, kurang bersyukur atas tuhan yang telah berikan.

0 komentar:

Posting Komentar